Polisi Amankan Keluarga Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengamankan istri dari Rabbial Muslim Nasution (24), pelaku bom bunuh diri di Markas Komando Polrestabes Medan, dan mertuanya di rumah mereka di Jalan Pasar I Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

"Dalam arti kata meminta keterangan keluarganya (sebagai saksi)," kata Wakil Kepala Polda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, kepada wartawan di Medan, Rabu malam, 23 November 2019.

Mardiaz mengungkapkan pihaknya juga melakukan penggeledahan terhadap rumah yang ditinggali istrinya di Kecamatan Medan Marelan itu. Alhasil, sejumlah barang bukti ditemukan di lokasi dan diamankan oleh tim gabungan kepolisian dari Polda Sumut dan Densus 88 Antiteror.

"Ada panah, beberapa busur panah dari besi dan ada juga pipa yang tentunya ini sudah dilakukan oleh TKP dari Labfor," ujar jenderal bintang satu itu.

Rabbial Muslim Nasution melakukan aksi bom bunuh diri Mako Polrestabes Medan di Jalam HM.Said Medan pada Pukul 08.45 WIB. Ia meledakkan diri tidak jauh dari gedung pengurusan SKCK. Akibatnya, enam orang menjadi korban luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Sedangkan pelaku tewas ditempat dan polisi melakukan olah tempat kejadian perkara, serta melakukan sterilisasi lokasi kejadian hingga 500 meter dari Mako Polrestabes Medan. (ase)