Pinjam Motor Teman, Pelaku Begal Bokong Nyaris Tak Tertangkap

Ilustrasi begal.
Sumber :
  • Hondacengkareng

VIVAnews - Pelaku begal bokong di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, bernama Burhanudin (27) ternyata menggunakan sepeda motor milik temannya saat melakukan aksi bejatnya tersebut. Sehingga, pada awalnya yang sempat diamankan polisi adalah teman pelaku (Burhandudin).

"Kita dapat mengamankan pemilik kendaraan roda dua, dengan nompol B 3813 POB," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 22 Januari 2020.

Saat diperiksa polisi, kemudian teman pelaku menjelaskan kalau saat hari kejadian sepeda motornya dipinjam pelaku. Teman pelaku dan anggota keluarga teman pelaku membuktikan kalau alibinya saat kejadian ada di rumah.

Dari sana lantas polisi mendatangi kediaman pelaku sesungguhnya yang ada di kawasan Ciracas.

"Yang bersangkutan (pemilik motor) memberikan keterangan bahwa motornya dipinjam oleh temannya (Burhanudin alias si pelaku)," katanya.

Saat pelaku sesungguhnya dicokok di kediamannya, lantas polisi mencari barang bukti yang dipakai saat kejadian. Benar saja, polisi menemukan pakaian yang dipakai pelaku saat beraksi. Pelaku pun akhirnya mengakui perbuatannya hingga akhirnya diamankan.

"Sesuai dengan ada yang di CCTV, helm dengan warna putih merah ini, terus jaket yang dipergunakan oleh tersangka. Dari keterangan tersangka, saksi dan baramg bukti CCTV yang didapat semuanya berkesesuaian," ujar dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, pencabulan dengan modus begal bokong ini viral di media sosial Instagram @warungjurnalis. Korban yang diduga seorang mahasiswi mengalami tindakan tak mengenakan itu di Jalan Mulia Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat 17 Januari 2020.

Dari video yang viral, pelaku mendekati korban dengan sepeda motornya dari belakang. Saat sudah dekat dengan korban, pelaku yang masih belum diketahui identitasnya ini seketika meremas bokong korban. Atas kejadian itu, korban pun sempat berteriak dan mengejar pelaku, namun tak berhasil menangkapnya.