Pengakuan Aktris Nanie Darham Soal Dugaan Jual Kokain

Artis Nanie Darham ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Aktris berinisial NAD atau Nanie Darham mengaku narkoba jenis kokain yang diduga dijual ke pengacara berinisial WED dan rekannya J didapat dari luar negeri. Polisi mengaku telah mengantongi identitas pelaku yang hingga kini masih diburu.

"Berdasar dari keterangan saudari NAD mengaku bahwa mendapat narkotika jenis kokain tersebut dari pengiriman paket luar negeri yang sampai dengan saat ini masih didalami guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 10 Februari 2020.

Nanie, pemain film "Air Terjun Pengantin", ini diketahui merupakan sosok yang menjual kokain ke WED atau William Soerjonegoro dan J. Keduanya memesan ke Nanie lewat media sosial. Jaringan ini diduga sudah beraksi selama setahun lamanya. Sebab, pengakuan WED ke polisi dia sudah mengonsumsi kokain dari Nanie selama setahun. Saat mencokok Nanie, polisi menyita 0,88 gram sabu darinya. "Sudah sekitar 1 tahun pengakuan awal (mengedarkan kokain)," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi mencocok artis dan pengacara terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Pengacara tersebut yaitu WED, sedangkan sang artis NAD. Mereka diduga mengkonsumsi narkoba jenis kokain.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, awalnya polisi mencokok WED dan temannya J pada 2 Februari 2020 lalu di lobi sebuah apartemen di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dari sana, polisi melakukan pengembangan dan menciduk NAD, juga di sebuah apartemen di Setiabudi, Jakarta Selatan, pada 4 Februari 2020.

"Ditemukan 14,86 gram kokain, kemudian diperiksa lalu digeledah rumah yang bersangkutan ditemukan lagi kokain 8,12 gram dan di rumah WED (ditemukan) 9 butir happy five," kata Yusri di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 10 Februari 2020. (ren)