Begal Masih Bocah Dibekuk hingga Komplotan Penipuan CPNS Dibongkar

Komplotan begal sadis yang berulah di Depok ternyata bocah SMP.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Komplotan begal di Depok, Jawa Barat, dibekuk polisi. Aksi para pelaku terbilang sadis. Mereka tak segan untuk melukai korbannya.

Satu di antara aksi mereka sempat viral di media sosial lantaran terekam kamera closed circuit television (cctv) warga. Ketika itu, mereka beraksi di Cimanggis, Depok, Rabu dinihari, 19 Februari 2020. Pelaku melukai seorang korban yang tengah membeli rokok di warung. Akibatnya, korban mengalami luka bacok di lutut dan paha.

Polisi lantas mengejar kawanan ini. Tujuh orang berhasil diciduk petugas. Ternyata, rata-rata pelaku masih berstatus pelajar SMP dan SMK.

Berita tentang begal yang masih remaja ini menjadi berita kriminal yang banyak menarik perhatian pembaca VIVAnews, Senin, 24 Februari 2020. Berikut ini lima berita kriminal yang paling banyak membesut animo pembaca: 

1. Begal Sadis di Depok Ternyata Bocah SMP

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah, kembali membuktikan janjinya untuk menumpas aksi brutal kawanan begal yang belakangan kerap berulah di wilayah hukum kota tersebut. Ironisnya, para pelaku sadis itu rata-rata adalah remaja berstatus pelajar, alias anak di bawah umur.

Azis menjelaskan, aksi para pelaku sempat viral di media sosial lantaran terekam kamera CCTV salah seorang warga ketika beraksi di kawasan Cimanggis, Depok, pada Rabu dini hari, 19 Februari 2020. Pelaku kala itu melukai seorang warga yang sedang membeli rokok di warung. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Wanita Muda Diduga Tabrak Diri ke Kereta, Tubuhnya Terpotong Dua

Seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya meregang nyawa usai dihantam Kereta Rel Listrik di Perlintasan Kereta Pengadegan belakang Menara Saidah, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Korban nyonya x," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Senin 24 Februari 2020. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Bermodal Jaket Kulit, Pria Pengangguran Ini Tipu Pelamar Bank

R alias Rancung (42), warga Rancaekek Bandung, diamankan anggota Reserse Mobile, Satreskrim Polres Garut Jawa Barat. Rancung ditangkap saat melakukan penipuan terhadap seorang pelamar karyawan Bank milik pemerintah di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Garut, Ajun Komisaris Polisi Maradona Armin Mappaseng mengatakan dengan bermodalkan jaket kulit, sepatu kulit dan kaca mata hitam, Rancung mengelabui para pelamar karyawan Bank. Dengan penampilan yang mentereng tersebut, Rancung berhasil mengelabui para pelamar karyawan Bank. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Hari Ini, Nikita Mirzani Akan Jalani Sidang Kasus Dugaan Penganiayaan

Artis Nikita Mirzani akan menjalani sidang pertama dengan agenda pembacaan dakwaan, dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap pengusaha Dipo Latief, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 24 Februari 2020. 

Sidang dengan nomor perkara 181/Pid.B/2020/PN JKT.SEL itu diagendakan berlangsung pukul 14.00 WIB. Dakwaan akan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sigit Hendradi. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Polisi Bongkar Penipuan CPNS di Jateng, Korban Rugi Miliaran Rupiah

 Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah berhasil mengungkap kasus penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tersebar di sembilan daerah di Jawa Tengah. 

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Iskandar Fitriana Sutisana, sembilan kasus yang ditangani tersebut masing-masing di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Purworejo, Boyolali, Wonogiri, Banyumas, Kudus, Demak serta Kabupaten Kebumen. Jumlah pelaku mencapai 24 orang, tiga tersangka di antaranya merupakan oknum pegawai negeri sipil (PNS). Simak berita selengkapnya di sini.