Rumah Ayah Najwa Shihab Dibobol Maling

Cendikiawan muslim Quraish Shihab didampingi anaknya Najwa Shihab.
Sumber :
  • VIVAnews/ Ridho Permana

VIVA – Rumah Cendikiawan muslim Muhammad Quraish Shihab disatroni maling, Kamis, 27 Feeruari 2020. Maling datang untuk membobol barang yang ada di rumah tersebut. Akibat peristiwa itu, Ayah presenter televisi Najwa Shihab harus kehilangan spion mobilnya.

Peristiwa ini dibenarkan Kapolsek Pasar Minggu Komisaris Polisi Prayitno. “Benar. Kita terima laporan pukul 07.00,” ucap Prayitni saat dihubungi.

Prayitno menjelaskan, saat ini polisi sudah mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian perkara. Dia belum bisa mempastikan bagaimana kronologi peristiwa itu.

”Pimpinan Kanit serse sudah di sana. Jadi kaca spion mobil hilang,” ucap dia.

Diketahui, Quraish Shihab merupakan seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu Alquran dan mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII.

Ia berasal dari keluarga keturunan Arab Quraisy-Bugis, yang merupakan keturunan Nabi Muhammad dari marga Shihab, yang terpelajar. 

Ayahnya, Abdurrahman Shihab adalah seorang ulama dan guru besar dalam bidang tafsir. Abdurrahman Shihab dipandang sebagai salah seorang ulama, pengusaha, dan politikus yang memiliki reputasi baik di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan.