Seorang Pelajar di Timika Papua Tewas Dibacok

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Aksi penyerangan dengan menggunakan senjata tajam jenis parang dialami seorang pelajar yang duduk di bangku SMA bernama Tadius Akumuri (16) pada Minggu, 14 Juni 2020. Aksi pembacokan ini terjadi di rumah pelaku berinisial MF (50) di Jalan Bisiri Ujung Timika, Papua, pukul 00.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan korban mengalami luka sobek pada kepala dan lengan kanan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Kejadiannya bermula saat MF dan teman-temannya sedang main kartu, tiba-tiba Tadius dan teman-temannya membuat keributan, sehingga ditegur oleh pelaku,” kata Kamal, Senin, 15 Juni 2020.

Pada saat terjadi keributan, kata Kamal, korban tidak terima ditegur, kemudian melempari pelaku dengan menggunakan batu, selanjutnya pelaku mengambil parang dan mengejar korban.

Namun, pelaku dikeroyok oleh korban dan teman-temannya sehingga terdesak dan mengayunkan parang ke arah korban.

“Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka sobek pada kepala dan lengan kanan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” katanya.

Aparat kepolisian dari Polres Mimika telah mengamankan pelaku dan barang bukti sebuah parang yang dipakai tersangka.

Lanjut Kamal, anggota Polres Merauke telah mengamankan tempat kejadian perkara dan situasi saat ini di lokasi kejadian sudah aman dan kondusif.

“Kami meminta kepada keluarga korban untuk tidak melakukan aksi balasan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Serahkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum terhadap pelaku,” kata Kamal.