Digerebek Polisi, Kelompok John Kei Menyerah Tanpa Perlawanan

Sejumlah mobil yang terparkir di lokasi penggerebekan kelompok John Kei
Sumber :
  • tvOne/Kurnia Dwi Hapsari

VIVA – Polisi berhasil mengamankan sebanyak 22 orang yang merupakan kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Mereka telah dibawa menggunakan mobil tahanan. 

Menurut laporan reporter tvOne, Kurnia Dwi Hapsari, kelompok John Kei itu tak berkutik. Mereka menyerah tanpa perlawanan.

Polisi yang berasal dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Kota Bekasi tampak turun menggunakan senjata laras panjang dan juga ada petugas yang tampak tak membawa senjata apa pun. 

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penggerebekan ini memang terkait aksi penyerangan di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Betul, ini ada kaitannya. Jadi, malam ini tindak lanjut polisi dari aksi penyerangan di Tangerang dan Duri Kosambi," kata Tubagus dalam wawancara dengan tvOne, Minggu malam, 21 Juni 2020. 

Tubagus menambahkan 22 orang diamankan itu memang diduga terlibat dalam aksi penyerangan di Green Lake City dan Duri Kosambi. Dia menambahkan, penangkapan ini sudah disertai dengan alat bukti yang cukup.

Informasi yang dihimpun dari penggeledahan itu, diperoleh ada barang bukti berupa selongsong atau peluru besi berbahan stainless.

>