3 Anak Buah John Kei Buron, Diduga Bawa Senpi yang Dipakai Menyerang

Polisi merilis kasus penyerangan di Green Lake yang libatkan kelompok John Kei
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace

VIVA – Anak buah John Refra Kei alias John Kei sempat mengumbar tembakan sebanyak tujuh kali saat melakukan penyerangan. Namun, saat menangkap John Kei dan 29 anak buahnya, senjata api tidak ditemukan.

Diduga kuat senpi itu ada pada tangan tiga buah anak John Kei yang hingga kini masih buron.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat meyakini salah satu buronan memiliki senpi tersebut. Ketiga anak buahnya itu ikut melakukan penganiayaan dalam kejadian ini.

"Masih pencarian (senpi). Ada DPO kita tiga," ujar Tubagus di Markas Polda Metro Jaya, Senin 22 Juni 2020.

Dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang telah dilakukan pihaknya, sejauh ini belum ditemukan proyektil senpi. Diduga senpi yang digunakan jenisnya bukan revolver.

Namun demikian, polisi tidak mau cepat mengambil kesimpulan. Karena ketiga buron ini belum dicokok, polisi pun belum bisa menyimpulkan dari mana senpi ini didapatkan.

"Proyektil belum kita temukan, makanya kalau jenis senjatanya itu revolver maka ininya enggak keluar dong selongsongnya, enggak keluar. Nah, makanya kalau misalnya lebih dari enam itu bisa jadi bukan revolver, bisa jadi diisi ulang kan bisa ada jarak, kosong diisi lagi, hanya butuh waktu sebentar bunyi. Makanya, tidak bisa memastikan bahwa senjatanya bukan revolver," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan. Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.