Polisi Temukan Senjata Api Berkarat Milik John Kei

John Kei
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Polisi menyebut pihaknya menemukan senjata api dalam kondisi berkarat diduga milik John Refra Kei alias John Kei cs.

"Itu ada senjata api yang kita temukan, senjata api itu dalam kondisi berkarat," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 24 Juni 2020.

Namun demikian, ternyata senjata api tersebut bukanlah senjata api yang dipakai anak buah John Kei menyerang kediaman paman John, yakni Agrapinus Rumatora alias Nus Kei di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang. Diketahui anak buah John Kei mengumbar tujuh kali tembakan secara membabi buta di sana.

Senjata api berkarat tersebut kini tengah diperiksa di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) guna memastikan jenisnya. Sementara itu, polisi sendiri masih memburu keberadaan tiga anak buah John Kei yang buron dan diyakini menyimpan senpi yang dipakai untuk menyerang Nus Kei.

"Berdasarkan keterangan saksi memang bukan senjata api itu yang digunakan saat di Green Lake, tapi ada senjata api lain," katanya lagi.

Untuk diketahui, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. 

Sebanyak 25 orang diamankan. Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.