Terungkap, John Kei Sebar Anak Buah Mencari Nus Kei untuk Dibunuh

Tersangka kejahatan John Kei dihadirkan saat rilis di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Polisi mengatakan John Refra Kei alias John Kei menyebar anak buahnya ke tiga lokasi untuk mencari keberadaan pamannya, Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. Pertama, anak buah John Kei ditempatkan pada sebuah lokasi guna mengawasi penyerangan oleh anak buah lainnya. Namun, polisi tidak merinci lokasi persisnya.

"Di klaster lain, (anak buah) ditugaskan memantau dan patroli," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020.

Yang kedua, lanjutnya, John Kei menerjunkan anak buahnya ke wilayah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Di sana, anak buah John Kei melakukan penyerangan dan penganiayaan hingga menyebabkan satu anak buah Nus Kei yaitu Yustus Corwing alias ER tewas. Satu lainnya yakni Angky mengalami putus pada jari tangan. 

Lebih lanjut Yusri mengatakan, John Kei juga menyebar anak buahnya untuk menyerang rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang. 

"Di Kosambi menyebabkan dua korban yakni satu orang meninggal dunia dan satu orang luka berat dengan jari tangan putus. Saat itu mencari Nus Kei tetapi tak ditemukan di lokasi (Perumahan Green Lake City)," katanya lagi.

Untuk diketahui, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan. 

Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.