Pura-pura Jadi Wanita Panggilan di Medsos, Berujung Timah Panas Polisi

Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA – Berbagai modus kejahatan dilakukan. Termasuk dengan berpura-pura sebagai wanita dan menawarkan diri jadi wanita panggilan di media sosial. Korban yang terjerat, harta bendanya dirampas.

Modus itu dilancarkan dua tersangka yakni PP dan JJ. Keduanya sebenarnya sudah memiliki rekam jejak kejahatan yang cukup banyak di wilayah Riau dan Sumatera Barat.

Pihak Polres Pekanbaru, Riau, berhasil meringkus keduanya yang terkenal sadis saat melakukan aksi perampokan. Penangkapan dilakukan di salah satu hotel di Pekanbaru.

PP dan JJ adalah warga Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Mereka ditangkap beberapa saat setelah beraksi dengan memperdaya korban, berpura-pura menjadi wanita panggilan di media sosial dan setelah bertemu, keduanya merampas harta korbannya. Sesaat setelah mendapat laporan, tidak lama keduanya diciduk di salah satu kamar hotel tempat mereka menginap.

Kedua tersangka sempat melakukan perlawanan. Hingga akhirnya pihak kepolisian menghadiahi timah panas ke kaki keduanya.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Riau, Komisaris Polisi Awaluddin, mengatakan, kedua pelaku tercatat memiliki banyak kasus kejahatan. Untuk wilayah Pekanbaru saja, ada tiga kejahatan perampokan yang dilakukan.

Kedua pelaku memperdaya korbannya lewat media sosial dengan berpura-pura sebagai wanita panggilan. Setelah korbannya datang, para pelaku mendatangi korban dan menguras seluruh hartanya. Menguras isi ATM korbannya dan mobil juga dibawa lari.

Laporan: Muhammad Arifin - Dermawansyah/ TvOne Pekanbaru