Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Sabtu, 27 Juni 2020 | 00:02 WIB

Polisi Intai 8 Kelompok KKB Papua yang Lakukan Kekerasan pada Warga

Team VIVA »
Dusep Malik
Aman Hasibuan (Papua)
Foto :

VIVA – Setelah mengamankan beberapa orang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, tugas polisi masih belum usai, masih ada delapan kelompok kriminal lain yang masih akan kembali melakukan aksinya di Papua.

“Dari hasil dikembangkan, ada delapan kelompok kriminal bersenjata yang masih beraksi. Kelompok ini kita intai,” kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada wartawan dalam Refleksi Semester I Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di Aula Rasta Samara Polda Papua, Jumat, 26 Juni 2020.

Baca Juga

Ia menegaskan masih ada delapan kelompok kriminal bersenjata yang masih melakukan aksinya di wilayah pegunungan tengah Papua. Delapan kelompok kriminal bersenjata ini terdata berada di kawasan Puncak Jaya, Sinak, Ilaga, Mimika, Paniai, Sugapa, Lani Jaya dan Nduga.

Paulus juga memaparkan, para kelompok KKB inilah yang sering melakukan aksi kekerasan terhadap masyarakat maupun TNI-Polri yang bertugas di delapan wilayah tersebut, juga kepada pegawai pemerintahan termasuk para pekerja proyek.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Separatis Papua Tembaki Karyawan Freeport, Satu Orang Tewas
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler