Empat Anak Buah John Kei Menyerahkan Diri karena Takut

Polisi menggelar rekonstruksi kasus penyerangan oleh John Kei Cs.
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Empat dari 38 anak buah John Refra Kei alias John Kei menyerahkan diri ke polisi. Mereka antara lain T, MAN, ARK alias G dan PM alias O.

Apa alasan mereka keluar dari persembunyiannya dan menyerah ke polisi? Alasan tiap pelaku ternyata berbeda-beda. Misalnya, T yang menyerahkan diri ke Polres Kota Depok. Kepada polisi T mengaku menyerahkan diri karena resah dan takut keluarganya menjadi korban imbas kelakuannya ikut menyerang kelompok paman John Kei, yakni Agrapinus Rumatora alias Nus Kei.

"Satu inisial T, dia datang ke Polres Depok, dia menyampaikan dia resah keluarganya takut jadi korban dari kasus ini," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin 29 Juni 2020.

Baca: Kejamnya Anak Buah John Kei, Bacok dan Lindas Korban Pakai Mobil

Yang kedua, MAN, yang menyerahkan diri ke Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dia mengaku takut jadi buronan sehingga mendatangi Polda Metro dan mengakui perbuatannya.

ARK alias G juga takut masuk Daftar Pencarian Orang dan karenanya mendatangi Polres Metro Jakarta Timur serta mengakui perbuatannya ikut penyerangan ke kelompok Nus Kei.

Sedangkan yang terakhir adalah PM alias O, berbeda dari yang lain. PM tidak mendatangi kantor polisi tapi menghubungi polisi dan mengaku anak buah John Kei yang ikut menyerang kelompok Nus Kei.

"PM alias O dia juga menyerahkan diri di daerah Cikarang. Jadi, sempat dia merasa resah takut karena menjadi buronan, dia telepon dari Cikarang, anggota kepolisian, untuk jemput yang bersangkutan. Dia takut keluargamya nanti akan menjadi korban. Jadi, ada empat pelaku DPO yang menyerahkan diri," ujarnya.