Sadis, Kakek Tukang Ojek Pangkalan Dibegal Penumpang

Ilustrasi aksi pembegalan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang kakek berusia 63 tahun yang berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan menjadi korban begal di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kakek itu dibegal oleh penumpangnya. Peristiwa pembegalan terjadi pada Kamis dini hari, 9 Juli 2020.

Pelaku tertangkap setelah berupaya melarikan diri dan babak belur dihajar massa. Kejadian berawal saat pelaku yang dibawa dari kawasan Pondok Gede. Saat tiba di kawasan Kalisari, pelaku nekat membegal korbannya dan berupaya membawa kabur motor milik korban. Korban yang memberikan perlawanan langsung ditusuk oleh pelaku menggunakan sebilah pisau.

"Jadi pas warga lagi tidur ada yang teriak minta tolong. Pas warga keluar ada pembegalan. Korbannya sudah tua. Sudah kakek-kakek, dibegal sama penumpangnya," ujar Dadang, salah satu saksi.

Baca juga: Modus Nyamar Jadi Polisi, Begal Bawa Kabur Motor Remaja di Meruya

Di tengah perjalanan, pelaku menawarkan diri untuk membawa motor dengan alasan kasihan lantaran korban sudah berusia lanjut. Sampai di jalan Cakra Buana, pelaku berhenti dan menendang korban. Korban nekat mempertahankan motornya sempat terseret beberapa meter. Pelaku yang berusaha kabur hampir menabrak tiga orang warga yang saat itu sedang nongkrong di pinggir jalan.

"Pas pelakunya ditangkap warga dia sempat ngeyel enggak mau ngaku. Ada warga yang menemukan pisaunya, penuh darah. Setelah itu baru di cek tukang ojeknya, ternyata jaketnya udah sobek dan punggungnya sudah berdarah," kata Dadang.

Korban tidak sadar bahwa dirinya telah ditusuk oleh pelaku lantaran bersikeras mempertahankan motornya. Warga menjelaskan kejadian terjadi saat jalan tersebut sedang sepi. Saat ini korban sedang dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. Sedangkan pelaku saat ini sudah dibawa ke Mapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur. (ase)