Berani Lawan Polisi, Tiga Perampok Ditembak

Ilustrasi tahanan diborgol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Tiga pelaku perampokan dilumpuhkan menggunakan timah panas oleh Tim Jatanras Polres Bungo, Jambi. Mereka adalah perampok spesialis lintas provinsi yang kerap meresahkan masyarakat karena melakukan aksi kejahatannya menggunakan senjata api.

Saat hendak diringkus, para pelaku ini mencoba melawan hingga akhirnya terpaksa dilumpuhkan oleh petugas kepolisian. Mereka diringkus dengan sejumlah barang bukti aksi perampokan, seperti senjata api lengkap dengan peluru, uang puluhan juta rupiah dan satu unit motor yang digunakan dalam aksi perampokannya.

Ketiga pelaku tersebut bernama Indra Putra (38), warga Desa Suka Dana, Kabupaten Selangit, Sumatera Selatan; Irwansyah (35), warga Sumber Harta, Kelurahan Terawas, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan. Lalu tersangka ketiga adalah Dobi Harianto (39), warga Sumber Harta, Kelurahan Terawas, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan.

Mereka melakukan perampokan terhadap seorang mantan kepala Desa Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Jambi. Uang puluhan juta yang ada di tangan korban raib dirampok oleh komplotan ini. Korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya, sehingga pihak kepolisian melakukan pengejaran dan berhasil meringkus para pelaku setelah 24 jam pengejaran.

Kapolres Bungo AKP Hendra Wijaya Manurung mengatakan, atas perbuatan para pelaku tersebut, pihak kepolisian menggunakan Pasal 363 KUHP untuk menjeratnya. Adapun ancaman hukumannya adalah 12 tahun penjara. (ase)

Laporan: Aprizal Antoni Ahmad Mubarak/ tvOne, Jambi