Polisi Sebut Pacar Editor Metro TV Tidak Terbuka

Editor Metro TV Yodi Prabowo
Sumber :
  • metro tv

VIVA - Sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk mengungkap pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo. Saksi tersebut mulai dari anggota keluarga, pacar, rekan kerja, hingga pihak yang terakhir kali bertemu dengan Yodi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan S mengatakan, salah satu saksi yakni pacar korban, Suci Fitri, kurang terbuka dalam pemeriksaan. Menurut Irwan, kekasih korban tersebut nantinya akan diperiksa kembali.

“Karena, ya mohon maaf, pacar korban tidak terlalu terbuka dengan kami sehingga kita juga perlu keterangan,” kata Irwan ketika ditemui di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat, 17 Juli 2020.

Baca juga: Polisi Ralat, Penyebab Kematian Editor Metro TV Akibat Benda Tajam

Kurang terbukanya pacar korban kepada kepolisian pada saat membuat keterangan, sehingga pihak kepolisian menduga sejumlah pengakuan Suci Fitria bersifat bohong.

“Kami menilai ada keterangan yang tidak sesuai. Kan adanya beberapa keterangan kan kita mengerucut pada pelaku. Ada hal-hal yang sifatnya ada pihak saksi atau keterangan dari korban itu tidak berkesesuaian,” kata Irwan.

Irwan mengatakan sampai saat ini pacar korban sudah diperiksa sebanyak dua kali. Pihaknya tetap terus melakukan pemeriksaan kepada para saksi hingga nantinya mendapatkan kesimpulan. “Makanya pemeriksaan akan berlanjut terus sampai kita bisa mengambil kesimpulan,” kata Irwan.

Sebelumnya, editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir Tol JORR di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 10 Juli 2020. Sebelum ditemukan, Yodi tidak pulang ke rumah sejak Selasa, 7 Juli 2020.

Pihak Kepolisian mengungkapkan, hasil autopsi terhadap korban terdapat luka tusuk benda tajam di bagian leher dan dada kiri sebagai penyebab utama kematian Yodi. Tidak jauh dari lokasi tempat jasad korban ditemukan, petugas juga menemukan sebilah pisau dapur.

Dugaan sementara, pisau dapur tersebut adalah senjata yang digunakan oleh pelaku pembunuhan Yodi. Saat ini sudah 29 orang saksi diperiksa untuk mengungkap kematian Yodi. (ase)