Barang Bukti Ini Jadi Fokus Ungkap Pembunuhan Editor Metro TV

Warung di dekat TKP kematian Editor Metro Tv
Sumber :
  • VIVAnews/Vicky Fajri

VIVA – Kepolisian masih mendalami perkara kasus pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo yang terjadi di Tol JORR Ulujami, Pesanggerahan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Saat ini hasil pemeriksaan sidik jari di barang bukti yang telah diperoleh sedang diteliti. Dalam waktu dekat hasilnya pun sudah bisa diketahui.

"Khususnya sidik jari di pisau seperti yang kemarin teman teman tanyakan, karena memang ada terkendala sedikit jenazah ditemukan itu sudah sekitar hampir tiga hari di tempat kejadian perkara," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu, 18 Juli 2020.

Ia menuturkan, diperkirakan tanggal 8 Juli 2020, yang bersangkutan meninggal dunia dan tanggal 10 Juli 2020 baru ditemukan. Karena itu ada kesulitan tersendiri.

"Tetapi kita akan pastikan lagi ketika labfor sudah bisa memastikan itu sidik jari siapa baru, bisa kita sampaikan. Karena kita harus pelan-pelan," katanya.

Baca juga: Rambut Jadi Bukti Baru Pembunuhan Editor Metro TV, Milik Siapa?

Sejauh ini, sudah 29 saksi sudah diperiksa dan melakukan pendalaman masing-masing saksi, orang terdekat, orang kantor, orang terakhir ketemu dan juga masih merangkai kasus ini.

"Handphone barang pribadi milik korban ini tak ada yang hilang baik dompet, bahkan motor korban tak hilang. Maka HP masih kita buka semua isi hpnya seperti apa," katanya.

Kemudian, polisi juga masih mendalami CCTV, namun terkendala karena kualitas gambarnya kualitasnya agak tidak bagus dan buram.

"Kemarin dari laboratorium forensik sudah sampaikan. Insya Allah bisa sudah bisa kebuka semua akan kita sampaikan pada teman-teman semua," katanya.