Pelatih Muay Thai Curi Motor di Hotel, Aksi Terekam CCTV

Pelaku pencurian sepeda motor di Pekanbaru
Sumber :
  • VIVA/Bambang Irawan

VIVA – Seorang pria berinisial, R dan rekannya bernama PS ditangkap aparat Kepolisian Resor Pekanbaru Kota. Keduanya ditangkap atas kasus dugaan pencurian sepeda motor di basement salah satu hotel di Pekanbaru, Riau.

Aksi R yang mengaku sebagai pelatih Muay Thai dan temannya tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV. "Ada dua orang yang kita amankan sebagai tersangka. Bersamanya diamankan juga sejumlah bukti-bukti, termasuk CCTV," kata Perwira Unit Reserse Kriminal Polsek Pekanbaru Kota, Ipda Antoni Siregar kepada VIVA, Selasa, 21 Juli 2020.

Baca juga: Dua Penjambret HP di Cengkareng Babak Belur Dihajar Massa

Antoni menjelaskan, dalam perkara ini tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat), dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui, kejahatan itu bermula saat para tersangka mendatangi lokasi basement sebuah hotel.

Berbekal peralatan kunci 'Y', tersangka hanya membutuhkan waktu satu menit untuk membawa sepeda motor korbannya dari lokasi. Namun tanpa mereka sadari, perbuatan mereka terekam oleh kamera pengawas (CCTV) yang berada di sekitar lokasi.

Dari hasil rekaman itu pula, kepolisian dengan cepat bergerak untuk mengidentifikasi tersangka berikut keberadaan mereka. Dalam rentang tidak berapa lama, kedua tersangka dapat diringkus. 

Demikian juga, barang bukti sepeda motor yang diduga hasil kejahatan ditemukan aparat di lokasi yang berbeda. (lis)