Maling Motor di Palmerah Tertangkap Basah Berkat Suara HP

Ilustrasi penangkapan penjahat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Seorang pria berinisial W (34 tahun) ditangkap warga setempat saat kepergok saat akan membobol kunci sepeda motor yang akan dicurinya di kawasan Palmerah Jakarta Barat, Selasa 18 Agustus 2020.

Aksi pelaku kepergok warga lantaran saat beraksi handphone pelaku berbunyi dengan keras. Kecurigaan pemilik motor melihat ke lokasi dan didapati pelaku sedang berusaha membobol kunci stang motor.

Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto, mengatakan pelaku berusaha mencuri motor yang terparkir di sekitar warung kopi pinggir jalan. Sementara pemilik motor sedang berada di belakang warung tersebut.

“Jadi saat hendak curi motor itu, handphone korban bunyi, korban pakai handphone poliponik yang suaranya besar, Mendengar suara dering handphone, pemilik motor keluar dan pergoki pelaku yang sedang memasukan kunci letter T ke dalam kunci stang, aksi pelaku berhasil digagalkan oleh pemilik motor,” ujar Supriyanto.

Baca juga: Nekat Curi Motor di Siang Hari, Seorang Pria Jadi Bulan-bulanan Warga

Sontak kejadian tersebut membuat pemilik motor meneriaki pelaku. Pelaku yang berusaha kabur dengan berlari berhasil terkepung warga sekitar dan tertangkap. Tidak pakai basa basi, warga sekitar langsung memukuli pelaku hingga babak belur.

Beruntung pelaku berhasil diamankan tidak lama setelah adanya anggota Polsek Palmerah yang kebetulan lewat di sekitar lokasi untuk patroli. Selanjutnya pelaku diamankan di Mapolsek Palmerah Jakarta Barat.

“Kita amankan pelaku bersama barang bukti kunci letter T yang di gunakan” ujarnya.

Akibat perbuatannya, kini pelaku dikenakan pasal percobaan pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (ren)