Briptu Andry yang Tewas Dibacok Dinas di Mabes Polri

TKP polisi tewas yang diduga dibegal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Kenny Putra

VIVA – Seorang anggota polisi berinisial Briptu  Andry Budi Wibowo yang ditemukan tak bernyawa di Jalan Sapi Perah Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur diketahui bertugas di Divpropram Mabes Polri. 

“Iya benar (korban di Divpropram Mabes Polri),” ucap Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stevanus Tamuntuan kepada wartawan, Kamis 17 September 2020.

Baca juga: Polisi Tewas Diduga Korban Begal, Begini Cerita Kesaksian Warga

Polisi telah ke lokasi kejadian guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Saksi-saksi dan bukti masih terus dikumpulkan guna mengungkap penyebab kematian korban. Polisi belum mau berspekulasi terkait penyebab kematian korban. Jasad hingga kini masih diperiksa.

"Masih dilakukan olah TKP kumpulkan saksi-saksi dan fakta serta bukti-bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tunggu hasil olah TKP dan hasil visum. Saat ini kami belum bisa disimpulkan penyebab kejadiannya," katanya.

Sebelumnya, Stevanus mengkonfirmasi adanya anggota polisi yang ditemukan meninggal. Tapi, dia belum bisa memastikan penyebab yang bersangkutan meregang nyawa.

"Ya benar, ada anggota polisi ditemukan tewas. Tapi, kita belum bisa simpulkan kejadiannya apa," ujarnya kepada wartawan, Kamis, 17 September 2020.

Salah seorang saksi yang juga warga setempat, Niki mengatakan sejak Subuh tadi pukul 05.00, ia sudah melihat sejumlah anggota polisi di lokasi mengelilingi jasad ABW. 

Selain itu, Niki melihat banyak ceceran darah di aspal tempat ABW tergeletak. "Saya lihat banyak lumuran darah. Kaya diseret. Cuma saya enggak tahu dia berdarah karena luka apa," kata dia.