Tutupi Bau Busuk, Jasad Rinaldi Ditabur Kopi dan Disemprot Pengharum

Rekonstruksi kasus mutilasi di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Sejoli pembunuh dan pemutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32), yaitu Laeli Atik Supriyatin alias LAS (27) dan Djumadil Al Fajar alias DAF (26) ternyata sempat menaburkan kopi dan menyemprotkan pengharum ruangan ke koper dan ransel yang berisi potongan tubuh korban (Rinaldi). Fakta baru ini terungkap dalam reka ulang adegan (rekonstruksi) yang dilakukan hari ini, Jumat 18 September 2020.

"Adegan 29 dia membawa koper dan ransel yang berisikan potongan tubuh korban," kata salah seorang penyidik saat melakukan rekonstruksi di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 18 September 2020.

Baca juga: Dua Sejoli akan Peragakan Detik-detik Memutilasi Rinaldi

Diketahui jasad korban yang dimutilasi itu dimasukan dalam dua koper dan satu tas ransel. Jasad dibawa menuju ke lantai 16 Tower Eboni, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan untuk disembunyikan. Setibanya di sana, tersangka Fajar menaburkan bubuk kopi dan menyemprotkan pengharum ruangan ke dalam koper dan ransel berisi potongan tubuh korban. Hal tersebut tak lain guna menyamarkan bau jasad korban yang menyengat agar tidak dicurigai.

"Adegan 33a dia menaburkan kopi di ransel dan koper tersebut termasuk koper sebelumnya. Adegan 33b dia juga menyemprotkan pengharum ruangan ke dalam tas dan ransel," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 September 2020. Tak lama, polisi pun menangkap kedua pelaku yakni pasangan kekasih DAF (26) dan LAS (27).

Tubuh korban dimutilasi pakai golok dan gergaji hingga menjadi 11 bagian. Adapun motifnya lantaran kedua pelaku ingin menguasai harta korban.