John Kei: Nus Kei Bukan Paman Saya, Itu Omong Kosong

John Kei (baju merah) di Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.

VIVA - John Refra Kei alias John Kei kembali memberikan pernyataan seputar kasusnya yang melibatkan Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. Dalam kesempatan tersebut, John Kei mengatakan jika Nus Kei bukan pamannya.

"Dia selalu ngomong oh itu ponakan saya. Itu omong kosong," kata John Kei di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 19 Oktober 2020.

Baca juga: Berkas P21, John Kei CS Segera Diadili di Meja Hijau

John Kei menjelaskan, Nus Kei adalah anak buahnya bukan pamannya. John Kei mengatakan kalau Nus Kei bukan orang penting di hidupnya.

Menurut John Kei, dia yang membawa Nus Kei ke Ibu Kota dari Pulau Kei di Ambon. "Saya yang bawa dia dari Kei Ambon ke Jakarta. Saya yang bikin hidup dia," katanya.

Hari ini, John Kei dan barang bukti akan diserahkan ke kejaksaan, guna menjalani persidangan atas kasus penyerangan yang dilakukan oleh dia dan anak buahnya terhadap Nus Kei cs. Sementara, berkas perkara dinyatakan sudah rampung pada 19 Agustus 2020 lalu.

Sebelumnya diberitakan, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang ditangkap.

Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan yang dilakukan anak buah John Kei di rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang. Kemudian, aksi penganiayaan sadis terhadap Yustus Corwing di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Status John Kei saat ini sudah menjadi tersangka.

Polisi juga sudah melakukan gelar rekonstruksi kasus John Kei di lima lokasi pada Rabu, 24 Juni 2020. Dalam perkembangannya, total sudah 40 orang lebih termasuk John Kei yang sudah diringkus.