Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

5 Fakta Pembunuhan Sadis Yulia, Nomor 2 Cara Pelaku Benar-benar Ngeri

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 05:32 WIB
Foto :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Pelaku pembunuhan Yulia, yang jasadnya ditemukan terbakar di mobil

VIVA –  Kematian mengenaskan perempuan bernama Yulia yang ditemukan di dalam mobil hangus terbakar di Desa Puhgogor, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah bikin geger publik. Perempuan 42 tahun itu ternyata jadi korban pembunuhan sadis yang dipicu masalah utang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Wihastono Yoga Pranoto mengatakan polisi dalam waktu kurang 24 jam sudah menangkap pelaku EP (30).

Baca Juga

Pelaku EP (30), diketahui memiliki utang kepada korban. Pun, Yulia dihabisi di daerah Ngesong, Bendosari karena hendak menagih utang dan menanyakan perkembangan bisnis kepada pelaku.

Berikut fakta-fakta yang disampaikan dalam keterangan resmi polisi. 

1. Korban dan pelaku rekan bisnis

Terkuak fakta Yulia dan pelaku saling mengenal karena urusan bisnis. Pembunuhan terhadap Yulia juga berlatarbelakang bisnis peternakan ayam.

Pelaku diketahui punya utang terhadap Yulia sebesar Rp145 juta. Sebagian dari total itu yakni Rp100 juta menyangkut investasi mendiang Yulia ke bisnis peternakan ayam yang dijalani pelaku.

"Investasinya Rp100 juta, punya utang pribadi Rp45 juta. Jadi, totalnya Rp145 juta," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Wihastono, Jumat, 23 Oktober 2020.

Yulia dan EP merupakan rekan bisnis peternakan ayam di Desa Ngesong, Sukoharjo. Pertemuan yang jadi hari terakhir Yulia hidup itu sejatinya untuk menagih utang dan mengecek usaha ternak ayam yang mereka kelola. 

2. Dihantam linggis di kepala kemudian dibakar di dalam mobil

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler