Viral Netizen Lebih Pilih Lapor Dukun daripada Polisi

Poster digital Polri kepada masyarakat agar tak segan melapor kepada polisi jika mengalami tindak pidana.
Sumber :
  • Polri

VIVA – Cuitan akun resmi Divisi Humas Polri viral di media sosial Twitter. Cuitan itu berbunyi "Hai Sobat Polri, jika anda ingin melapor atas sebuah tindak pidana, laporkan saja ya. Jangan malu, jangan ragu. Polri pasti siap membantu".

Lantas cuitan akun @DivHumas_Polri itu ditanggapi salah satu netizen. Salah satunya adalah akun @v_yudhistira. Dia merasa laporan anggota keluarganya tidak digubris oleh polisi saat jadi korban tindak pidana. Kata akun itu, hal tersebut dialami neneknya.

Akun tersebut mengatakan bahwa neneknya pernah jadi korban penjambretan di jalan raya. Neneknya sudah melapor ke polisi tapi pelaku tidak tertangkap. Kemudian, neneknya lantas melapor ke dukun. Nah, setelah itu pelaku jambret malah tertangkap.

Akun itu pun mengaku sejak saat itu anggota keluarganya tidak lagi pernah percaya melapor lagi ke polisi apabila tersangkut kasus pidana. Anggota keluarganya lebih memilih melapor ke dukun jika mengalami hal serupa. Cuitan si @v_yudhistira ini sendiri dapat banyak tanggapan dari beberapa netizen lain.

Salah satunya adalah @ikrarsd. Dia mempertanyakan apakah pernyataan @v_yudhistira ini benar adanya. Lalu ada @shidiquaris yang menyebut kalau dukun lebih mengayomi. Kemudian ada @dikyenni yang menanyakan dukun mana yang jasanya dipakai neneknya.

Baca: Ada Dukun dan Mak Lampir di Patung Kuda