Rampok Minimarket Pakai Atribut Ojol, Uang Rp15 Juta Digasak

Ilustrasi/Perampokan.
Sumber :

VIVA - Viral di media sosial, video menunjukkan dua pelaku perampokan beraksi pada sebuah minimarket di kawasan Bekasi. Salah satunya diposting di akun Instagram @bekasikinian.

Tampak dua perampok bersenjata tajam mengancam kedua petugas mininarket. Satu di antaranya memakai atribut ojek online.

Mereka menyuruh petugas minimarket membuka brankas di sana. Terkait hal ini, polisi membenarkan kejadian tersebut.

"Kejadian beberapa minggu lalu. kemarin langsung kita kejar pelakunya," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bekasi Timur, Iptu Ompi Indovina, kepada wartawan, Kamis, 26 November 2020.

Baca juga: 5 Rampok Keok Gara-gara Bobol ATM di Komplek Kostrad

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB saat minimarket hendak tutup. Keduanya langsung masuk ke dalam minimarket dan mengancam korban dengan senjata tajam yang dibawa.

Tercatat, uang sebesar Rp15 juta berhasil digondol kedua pelaku beserta telepon genggam dari karyawan minimarket.

"Posisi pas mau tutup dia masuk seolah-olah mau beli voucher, gedor-gedor, dibuka langsung ditodong, diancam pakai celurit dan dipaksa buka berangkas kemudian uang diambil," kata Ompi.

Namun, kata dia, tak butuh waktu lama pihaknya bersama Polda Metro Jaya berhasil mencokok keduanya. Para pelaku berhasil ditangkap setelah polisi melacak email korban yang tertaut di telepon genggam korban. Ponsel milik korban juga ikut digasak keduanya.

"Polda Metro langsung yang tangkap. Kita lacak juga kan kemarin tuh nomor email-nya, kan hp korban dibawa kemudian kita mengecek keberadaan pelaku, lewat situ ngejar-nya," katanya. (ase)