Digerebek, ABG yang Jadi PSK di Sunter Cuma Pakai Celana

ilustrasi prostitusi
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Polisi merinci saat pihaknya menggerebek bisnis esek-esek yang melibatkan Anak Baru Gede (ABG) di Sunter, Jakarta Utara, juga diamankan pria hidung belang yang hendak memakai jasa seks ABG tersebut.

Keempat ABG yang dijajakan oleh muncikari berinisial R (20) saat digerebek polisi sudah dalam kondisi setengah berbusana bawah atau cuma pakai celana saja. Sedangkan si pria hidung belang tengah duduk di dekat sofa di dalam kamar hotel. Belum sempat menikmati jasa seks ABG, penggerebekan dilakukan.

"Seolah-olah lagi membuka pakaian, kemudian si penyewa sedang duduk," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Priok, Ajun Komisaris Polisi Paksi Eka Putra kepada wartawan, Jumat 28 Januari 2021.

Si pria hidung belang sempat berupaya lari saat digerebek, tapi, pihaknya dengan cekatan menghalau di depan pintu kamar. Muncikari telah ditetapkan tersangka dan ditahan. Sementara itu, si pria hidung belang diperiksa sebagai saksi. Keempat ABG dititipkan di salah satu yayasan yang konsen mengurusi anak.

"Si penyewa ini kami amankan, karena dia mau nerobos Polwan. Saya dan tim standby di depan pintu. Kami amankan juga dia," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Tanjung Priok mengamankan seorang muncikari dan empat anak di bawah umur yang dijajakan ke pria hidung belang. Mereka diamankan di salah satu hotel di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara. 

Kata polisi terbongkarnya praktik lendir ini berawal dari informasi masyarakat. Pihak keamanan hotel pun membantu polisi dalam memberi informasi.

Muncikari keempat anak di bawah umur ini diketahui berinisial R (20). Sementara itu, keempat ABG itu diketahui berinisial F (15), D (17), AM (15), serta AR (15).