Reka Adegan Bule Jerman dan Istrinya Dibantai Pakai Kapak di BSD

Rekonstruksi pembunuhan bule Jerman dan istrinya di BSD, Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Kepolisian Resor Kota Tangerang Selatan menggelar rekonstruksi atau reka adegan pada proses pembunuhan WN Jerman dan Istrinya di Perumahan Giri Loka 2 BSD, Kecamatan Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis, 18 Maret 2021.

Reka adegan tersebut pelaku berinisial WA (22) yang juga dihadirkan langsung di tempat kejadian perkara atau TKP. Di mana dalam hal ini sebanyak 27 adegan utama diperagakan dan 5 adegan tambahan.

"Jumlah rekonstruksi ada 32 dari 27 adegan yang diperagakan. Setelah kita rekonstruksi, ada 5 adegan tambahan," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga.

Di sana, pelaku memerankan adegan di dalam rumah korban dan gerbang perumahan. Mulai dari gerbang perumahan di mana pelaku menyerahkan identitas diri berupa SIM C ke petugas keamanan perumahan. 

"Dua adegan pertama di gerbang kompleks kemudian sisanya di TKP kedua di rumah korban. Dan satu adegan terakhir di gerbang perumahan ketika pelaku mengambil sim C yang diserahkan ketika pelaku masuk ke dalam kompleks. Dan sisanya kita lakukan di lokasi kejadian yakni rumah korban," ujarnya.

Lalu untuk 5 adegan tambahan yang didapat dalam rekonstruksi yakni pelaku memeragakan menaruh kapak yang digunakan setelah menghabisi nyawa korban sampai adegan pelaku mengenakan jaket sweater sebelum keluar area perumahan.

"Lima adegan tambahan itu, mulai dari tersangka meletakkan kapak yang digunakan. Kedua ketika tersangka keluar dari pintu dapur ketika tersangka melihat saksi di atas pagar, ketiga ketika tersangka menggunakan sweater ketika sebelum yang bersangkutan meninggalkan TKP," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, pelaku menghabisi nyawa kedua korban yakni, K dan N pada 12 Maret 2021 setelah merasa sakit hati atas perlakuan keduanya. Dia mengatakan saat dirinya bekerja menjadi buruh kasar di rumah korban, pelaku sering mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan.