Usai Isi Bensin, Pria Ini Malah Gondol Uang Milik SPBU

Tangkapan layar aksi pencurian di SPBU Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Uang milik Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jatiwarna, Jalan Raya Kodau, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi digondol pelaku pencuri, Kamis 18 Maret 2021. Aksi pencurian itu pun terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Akun instagram @bekasi.terkini mengunggah video aksi pencurian di SPBU Jatiwarna. Pria yang mengenakan helm dan jaket warna hitam itu terlihat berjalan perlahan-lahan mendekati dispenser bahan bakar secara bergantian.

Rupanya, ketika petugas meninggalkan lokasi pengisian bahan bakar, pria yang berkendara sepeda motor itu langsung mendekati sebuah laci. Dalam sekejap, pria itu berhasil mengambil uang yang tersimpan di dalam laci tersebut.

"Kejadiannya dua hari lalu, tepatnya pada Selasa 16 Maret," kata Kanit Reskrim Polsek Pondokgede, Iptu Santri Dirga, Kamis 18 Maret 2021.

Dirga menambahkan, pencurian itu terjadi ketika petugas sedang meninggalkan laci penyimpanan uang. Karena secara bersamaan petugas itu sedang mengambil sesuatu di lokasi yang berbeda.

"Kelengahan petugas itu yang dimanfaatkan pencuri untuk menggondol uang, pelaku juga salah seorang yang usai mengisi bahan bakar," katanya.

Saat ini, kata Dirga petugas sudah melakukan olah kejadian perkara. Kemudian, rekaman kamera CCTV masih dalam penyelidikan. Sayangnya, pihak manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan perkara tersebut.

"Kerugian diperkirakan hanya jutaan rupiah. Pihak manajemen tidak melanjutkan membuat laporan polisi," katanya.

Baca juga: Viral Komplotan Begal HP Bercelurit di Tambora Incar Korban ABG