Harap Hati-hati! Begini Modus Baru Maling Ponsel di Jakarta

Korban yang ponselnya raib dibawa kabur maling
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Aksi pencurian kembali terjadi di Jakarta. Kali ini pelaku berhasil membawa kabur telepon genggam atau ponsel milik pedagang nasi bebek di Jalan Sepat, Kebagusan, Jakarta Selatan pada Senin, 5 April 2021.

Korban Siti Zahra mengaku saat itu dirinya sedang menyiapkan pesanan dari pelaku tersebut. Pelaku meminta pesanan itu diantarkan ke apartemen yang tak jauh dari lokasi pedagang.

“Pelaku datang dalam keadaan sepi, kemudian pelaku memesan nasi sebanyak 20 kotak dan menawarnya,” ujar Siti ketika ditemui di warungnya, Selasa, 6 April 2021

Situasi sepi itu dimanfaatkan pelaku untuk mencuri ponsel milik pedagang. “Kemudian saya membikin pesanan si bapak itu. Pas saya ke dalam mau siapin makanannya, kemudian bapak itu sudah pergi,” kata dia.

Setelah itu, korban pun menyadari bahwa telepon genggam miliknya sudah tidak ada, telah digondol maling. "Saya bingung HP saya kok enggak ada,” imbuhnya.

Akhirnya Siti pun mengecek kamera CCTV. Ternyata telepon genggam miliknya raib dibawa oleh pelaku. “Bapak itu yang mengambil teleponnya,” tutur Siti.

Dikatakan Siti, berdasarkan rekaman CCTV miliknya pelaku beraksi seorang diri yang membawa kabur telepon genggam miliknya saat diletakkan di atas tumpukan buah timun dan sawi.