Gerebek Kampung Ambon, Polisi Amankan 50 Orang

Gerebek Kampung Ambon, polisi amankan puluhan orang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Polisi kembali melakukan penggerebekan di Komplek Permata Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu, 8 Mei 2021. Dalam penggerebekan ini, lebih 500 personel dikerahkan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan dalam operasi ini dikerahkan tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Menurut Ady, penggerebekan dilakukan karena ada laporan dari masyarakat bahwa adanya peredaran narkoba secara bebas di daerah tersebut.

"Atas laporan tersebut, kami kerahkan 555 personel polisi yang terdiri dari anggota Brimob, Sabhara, dan Anggota reserse Narkoba," ujar Ady, saat dikonfirmasi, Sabtu, 8 Mei 2021.

Dia menambahkan, dari operasi ini, setidaknya 50 orang berhasil diamankan. Mereka diamankan di beberapa lokasi yang berbeda di Kampung Ambon seperti bedeng-bedeng.

Selain mengamankan 50 orang, sejumlah barang bukti juga ikut disita. Barang bukti berupa sabu, ganja, alat hisap bong juga diamankan polisi. Selain itu, ada senjata api rakitan hingga drone yang turut diamankan polisi.

"Bong ditemukan banyak sekali. Itu kita bongkar bedeng-bedeng di situ," tutur Ady.