Perempuan Trauma Usai Identitas Dicuri Unggah Video Bakar Alquran

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Azis Andriansyah
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Usai dicatut identitasnya perempuan berinisial FS mengalami rasa cemas tinggi. Identitasnya dimanfaatkan orang lain dengan tidak bertanggung jawab untuk meng-upload video pembakaran Alquran yang di-posting oleh akun @farhanah_santoso_245 yang ternyata oleh pria berinisial M dan tidak lain adalah teman dekat FS sendiri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan kini korban berinisial FS masih mengalami trauma akibat perbuatan pelaku.

"Korban tentu trauma apalagi konten tersebut diberitakan ulang oleh media sosial lainnya," ujar Kapolres Jakarta Selatan, ujar Azis kepada awak media halaman Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa, 25 Mei 2021

Lanjutnya, saat ini perempuan tersebut juga sudah mendapatkan pendampingan.

Azis pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak memberitakan kembali tentang konten tersebut dan bahkan bisa mengakibatkan masalah bagi orang yang namanya digunakan.

“Maka saya mengimbau kepada pemilik atau masyarakat jangan share ulang konten tersebut,karena konten tersebut tidak benar isinya,” kata dia.

“Kita berharap masyarakat jangan share ulang maka masyarakat tersebut bisa melanggar aturan pidana juga,” ujarnya lagi.