Detik-detik Kakak Beradik Mencuri Kotak Amal Masjid

Ilustrasi tahanan diborgol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Pencurian kotak amal masjid, terjadi di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelakunya adalah dua orang yang terlihat masih kecil. Mereka nekat mencuri, dengan menggotong kotak amal yang disimpan di depan pintu masjid tersebut.

Aksi keduanya terekam dalam CCTV masjid tersebut. Hingga kemudian tersebar di media sosial. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @sapa_jakarta yang dikutip VIVA, Kamis 15 Juli 2021.

Dalam rekaman tersebut, terlihat dua orang pria sedang berada di halaman masjid. Satu pelaku mengenakan kaos tangan panjang, sementara satu lagi mengenakan batik bercorak biru. 

Keduanya sempat melihat situasi sekitar. Setelah memastikan sepi, salah satu pelaku kemudian membuka pintu pagar. Lalu keduanya berjalan menuju kotak amal itu, dan langsung menggotongnya. 

"Waduh,kotak amal dibopong di Mushala Al. Amanah Jalan Kopo Rt 04 Rw 05 Ciganjur, Jakarta Selatan," tulis akun @sapa_jakarta.

Terkait aksi itu, dikonfirmasi terpisah Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa, AKP Mujianto membenarkannya. Kini jelas dia, kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Jagakarsa guna diperiksa lebih lanjut.

“Iya benar, pelakunya kakak adik, inisial Z (15) dan F (10) sedang dalam pemeriksaan di polsek (Jagakarsa),” kata Muji ketika dikonfirmasi.

Muji menyebut kotak amal tersebut berisi uang sebanyak Rp400. Dari pengakuan kedua pelaku, aksi nekat mereka lakukan lantaran butuh uang untuk makan. 

“Pelaku lapar mencuri kotak amal,” katanya.