Kakek di Tebing Tinggi Tewas Disengat Lebah

Polisi Evakuasi Jasad Korban yang Tewas Disengat Lebah
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution

VIVA – Seorang kakek bernama Sahat Maruhum Tambunan (81) ditemukan tewas, usai diserang dan disengat lebah atau tawon di ladang milik korban di Jalan Langgar, Kelurahan Deblod, Kecamatan Padanghilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Kamis siang, 29 Juli 2021, sekitar Pukul 11.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto menjelaskan sekitar pukul 10.00 WIB korban yang merupakan warga Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padanghilir datang ke ladangnya.

"Seorang saksi bernama Heru Syahputra, berdasarkan keterangannya, korban terlihat sedang menjolok sarang tawon dengan menggunakan galah bambu yang ada di pohon rambutannya," kata Iptu Agus.

Kemudian, sarang lebah itu jatuh. Akibatnya, lebah keluar dari sarangnya. Lalu menyerang korban hingga membuatnya melarikan diri. Tapi, Sahat terjatuh sehingga seluruh tubuh disengat hewan berkelompok itu.

"Sebagian sarang tawon tersebut jatuh dan tawon keluar dari sarangnya dengan berkerumun langsung mengejar korban dan menyerang tubuh korban. Korban berusaha melarikan diri. Namun sekitar 10 meter korban terjatuh dan tawon masih terus menyerang korban," jelas Agus.

Atas peristiwa itu, warga sekitar melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Untuk mengevakuasi jasad korban. Petugas kepolisian melakukan pengapian dan pengasapan untuk mengusir lebah tersebut, dari tubuh Sahat.

"Setelah itu, tim Inafis tiba di lokasi kejadian dan korban dievakuasi dan telah meninggal dunia. Saat ini, jenazah sudah dibawa kerumah korban dan keluarga tidak bersedia untuk dilakukan autopsi dan sudah di arahkan utk membuat pernyataan," kata Agus.