Usut Penembakan Pegawai Dishub Makassar, Polisi Tangkap Rekan Korban

Ilustrasi penembakan
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA – Polisi dilaporkan menangkap seorang pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar, berinisial AB, pada Senin dini hari, 11 April 2022, untuk mengungkap kasus penembakan petugas dinas itu hingga tewas, Najamuddin.

Pria inisial AB itu diketahui merupakan rekan sekantor korban yang berstatus sebagai pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak mengonfirmasi kabar penangkapan itu, namun dia menolak berbicara banyak. Dia hanya mengatakan bahwa AB masih sebagai saksi untuk proses penyelidikan.

"Benar, kalau diamankan, ada, tapi saya belum bisa banyak komentar. Intinya memang ada. Saat ini masih diamankan untuk pengembangan," ujar Reonald saat ditanya saat dimintai konfirmasi, Selasa.

Juni Sewang, memegang foto adiknya, Najamuddin Sewang, korban diduga ditembak or

Photo :
  • ANTARA

Reonald menyebut penangkapan pada subuh dini hari, namun dia tak menyebut lokasinya karena masih mempelajari alat bukti. "Karena kita juga nunggu [hasil pemeriksaan] Labfor (Laboratorium Forensik), kita juga nunggu hasil uji balistik; masih ada beberapa yang kami tunggu, baru kita bicara lagi," katanya.

Dia menjanjikan paling lambat dua hari mendatang untuk mengumumkan hasil penyelidikan sementara atas pengungkapan kasus itu.

Najamuddin Sewang, petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar, tewas tertembak pada 3 April 2022 di pertigaan Jalan Danau dan Jalan Manunggal 22, Kota Makassar.

Polisi masih mendalami kasus penembakan ini dengan mempelajari rekaman CCTV. Penyelidik juga mengantongi hasil Laboratorium Forensik meski masih menunggu laporan secara tertulis.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa 8 saksi, seorang di antaranya adalah wanita janda yang berstatus pacar atau selingkuhan korban. Si wanita diamankan ke kantor polisi dengan alasan keamanan dan pendalaman penyelidikan.