Waspada, Minggu Siang Hujan Bakal Guyur Ibu Kota  

Ilustrasi banjir dan hujan deras
Sumber :
  • TMCPoldaPoldaMetroJaya

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar cuaca di Ibu Kota pada Minggu 27 Mei 2018 akan mengalami cerah berawan hingga hujan petir. BMKG juga menerbitkan peringatan dini akan potensi hujan disertai petir pada sebagian wilayah di Ibu Kota.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Adapun cuaca pada pagi hari ini, BMKG memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan. Kemudian pada siang hari diprediksi akan terjadi hujan lokal pada wilayah Jakarta Barat, lalu hujan petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan sisanya pada siang hari diprediksi berawan. 

Lalu, pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan berawan. Dan hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diperkirakan mengalami hujan ringan. Sementara pada dini hari, Ibu Kota diperkirakan berawan.

Adapun untuk kondisi suhu hari ini di DKI Jakarta diprediksi rata-rata berada di kisaran 24 derajat hingga 32 derajat celcius, dengan kelembaban sekitar 70 hingga 95 persen.