Saksi Ungkap Ciri-ciri Pelempar Batu ke Pengendara di Depok

Tempat diduga kasus pelemparan batu terhadap pengendara di Depok.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA – Kasus pelemparan batu oleh orang tak dikenal kembali terjadi di Depok Jawa Barat. Ironisnya, kali ini korbannya adalah seorang anak yang baru berusia 9 tahun. Akibat ulah pelaku, wajah bocah malang itu hancur dan terpaksa menjalani operasi bedah plastik di Rumah Sakit Polri Kramatjati.

Adalah Raffa, bocah yang menjadi korban aksi teror keji tersebut. Menurut sejumlah saksi, diduga pelakunya adalah seorang pria dewasa dengan ciri-ciri rambut berwarna orange bertubuh gempal. Peristiwa ini terjadi di Jalan Juanda, Depok.

“Kejadiannya malam, pas yang jaga teman saya. Katanya pelakunya satu orang, rambutnya berwarna orange badannya tebek (berotot). Pas dikejar sama tukang ojek online enggak ketangkap, dia (pelaku) lari ke bawah,” kata Surya, salah satu petugas keamanan toko tak jauh dari lokasi kejadian, kepada VIVA, Selasa 19 Juni 2018.

Surya mengatakan, aksi pelemparan itu diduga terjadi tepat setelah tanjakan Jalan Juanda menuju Margonda, tak jauh dari tempatnya berjaga. Surya pun mengaku, toko tempatnya bekerja dilengkapi kamera pengintai CCTV yang kemungkinan bisa menunjukkan identitas si pelaku. Namun sayangnya, teknisi yang biasa membuka rekaman kamera CCTV belum masuk kerja.

“Mudah-mudahan ada rekamannya, yang tahu persis teman saya yang saat itu jaga,” katanya.

Tak jauh berbeda dengan Surya, ketua RT setempat Syahroni mengatakan, pihaknya pun tidak terlalu tahu detail kejadian itu. 

“Saya tahunya pas pagi-pagi. Tapi nanti polisi mau datang lagi, kita mau sama-sama ngecek lagi CCTV,” katanya.

Seperti diketahui, Raffa mengalami luka cukup parah di bagian wajah akibat dilempar batu oleh orang tak dikenal pada Jumat malam, 16 Juni 2018. Kejadian itu bermula ketika Raffa bersama kedua orang tuanya yang menggunakan motor melintas di Jalan Juanda Depok.

Keluarga ini hendak pulang ke rumahnya di kawasan Perumnas Depok I dari Bekasi, sekira pukul 22:00 WIB. Saat itu Raffa duduk di depan. Fitri, ibunda Raffa mengaku, sang suami melaju dengan normal tidak ngebut.

Akibat lemparan batu itu, Raffa mengalami luka serius di bagian wajah khususnya di hidung, rahang, gigi dan pipi. Bocah malang itupun terpaksa menjalani operasi di Rumah Sakit Polri Kramatjati.