Hujan Lebat Akan Guyur Ibu Kota Jelang Akhir Pekan

Hujan saat mengguyur Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Hujan akan mengguyur sebagian wilayah Ibu Kota Jakarta jelang akhir pekan, Jumat, 26 Oktober 2018. Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan di Jakarta akan turun hujan pada sore menjelang malam hari.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca di Ibu Kota Jakarta relatif cerah berawan. Kecuali wilayah Kepulauan Seribu yang pada dini hari tadi diguyur hujan ringan.

Langit di sebagian wilayah DKI Jakarta diprediksi mulai mendung pada siang menjelang sore hari. BMKG melaporkan hujan lebat akan turun di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore menjelang malam hari. Masyarakat diimbau waspada, karena hujan akan disertai petir dan angin kencang walaupun dalam durasi singkat.

Hujan masih berpotensi turun di Ibu Kota pada Jumat malam. Setidaknya Jakarta Barat dan Jakarta Selatan masih turun hujan ringan. Sementara itu, wilayah Jakarta lainnya berawan tebal.

Tak hanya di Ibu Kota, hujan dengan potensi ringan hingga sedang juga berpotensi turun di wilayah sekitaran Jakarta, seperti Depok dan Bogor. Hujan akan turun di wilayah tersebut pada sore hingga malam hari. Adapun wilayah Tangerang dan Bekasi dilaporkan berawan.