128 Orang Jadi Korban Hoax Lowongan Kerja PT KAI

Korban hoax lamaran kerja di PT KAI
Sumber :
  • Twitter @keretaapikita

VIVA – 128 orang dilaporkan menjadi korban penipuan kabar hoax, terkait lowongan pekerjaan di PT Kereta Api Indonesia atau KAI. Mereka terlantar di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu malam, 11 November 2018.

Melalui akun Twitter Korporasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) @keretaapikita, 128 orang itu dijanjikan akan menjadi pegawai KAI, setelah menyerahkan sejumlah uang kepada seorang oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Mereka dijanjikan akan menjadi pegawai KAI, setelah menyerahkan sejumlah uang kepada seorang oknum yang tidak bertanggung jawab dan akan diberangkatkan ke Yogyakarta menggunakan tiket palsu," tulis akun @keretaapikita, Senin 12 November 2018.

KAI mengimbau, agar masyarakat berhati-hati terhadap oknum yang menawarkan kemudahan menjadi pegawai KAI. Jika menemukan ada kecurigaan, KAI meminta masyarakat melaporkan melalui Contact Center KAI di 021-121 atau email di cs@kai.id.

"KAI tidak memungut biaya sepeserpun selama rekrut berlangsung. KAI juga tidak bekerja sama dengan biro perjalanan manapun selama rekrut berlangsung," cuitnya lagi.

KAI mengingatkan masyarakat bahwa informasi terkait dengan rekrutmen pegawai KAI hanya diumumkan melalui website https://recruitment.kai.id dan melalui sosial media resmi. (asp)