Hoax Lowongan Kerja PT KAI Tipu Ratusan Korban, 3 Orang Dilaporkan

128 Orang tertipu Hoax Lamaran di PT KAI.
Sumber :
  • Dok. PT KAI

VIVA – Ratusan korban lowongan kerja palsu atau hoax PT Kereta Api Indonesia atau KAI telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya, Selasa 13 November 2018 kemarin.

Tujuh orang datang ke Polda Metro mewakili 128 orang yang juga jadi korban. Dalam membuat laporan mereka didampingi pihak KAI.

"Dengan diberikan kuasa, kemarin kita bertujuh buat laporan mewakili korban yang lain," kata salah satu korban berinisial DE saat dikonfirmasi VIVA, Rabu 14 November 2018.

Dia menjelaskan, dalam laporan yang dibuat itu ada tiga orang yang dilaporkan sebagai terduga pelaku. Mereka adalah Endang, Taufik dan Hidayat.

Meski tak hapal nomor laporan polisi dari laporan tersebut, DE mengatakan bahwa pasal yang disangkakan pada para pelaku dalam laporan yang mereka buat adalah Pasal 378 KUHP. Para korban berharap polisi bisa segera menindaklanjuti laporan dan menciduk para terduga pelaku.

"Kalau warga mana (terduga pelaku) ada yang dari Bogor atau Depok. Pokoknya sekitar-sekitar situlah dari Jawa Barat," ucap DE.

Sementara itu, Polda Metro Jaya mengaku sudah menerima laporan tersebut. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap laporan itu.

"Sudah (terima laporan). Sekarang masih dalam penyelidikan ya," kata Argo. (mus)