Malam Tahun Baru, Sudah 41.543 Pengunjung Masuk Monas

Masyarakat berdatangan di Monas untuk menikmati malam pergantian tahun 2019.
Sumber :
  • Rifki Arsilan

VIVA – Ribuan warga DKI Jakarta dan sekitarnya siang ini sudah mulai mendatangi Monumen Nasional atau Monas. Kedatangan mereka ingin menyaksikan perayaan pergantian malam tahun baru 2019 yang akan diselenggarakan di sekitar Tugu Monas.

Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas Munjirin menyatakan, sejak pagi tadi hingga pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung yang masuk ke kawasan Monas tercatat sudah di angka 41.543 pengunjung.

Menurut Munjirin, jumlah pengunjung Monas akan terus bertambah mengingat malam nanti bertepatan akan dilaksanakannya panggung hiburan yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta dalam rangka memperingati perayaan malam tahun baru 2019.

"Update jumlah pengunjung sampai jam 12.00 siang ini saja sudah 41.543 pengunjung. Itu yang masuk ke kawasan Monas ya, bukan ke tugu atau museum," kata Munjirin kepada VIVA di Monas, Jakarta Pusat, Senin 31 Desember 2018.

Ia menjelaskan, saat perayaan malam pergantian tahun di sekitar Monas, masyarakat Jakarta dan sekitarnya akan disuguhkan dengan panggung hiburan dengan bintang tamu. Seperti H. Rhoma Irama dan sejumlah artis ternama Ibu Kota lainnya.

Selain itu, lanjut Munjirin, seperti biasa masyarakat Jakarta dapat menyaksikan pertunjukan air mancur menari yang akan disuguhkan pukul 19.00 dan 20.00 WIB malam nanti.

Tidak hanya itu, selain panggung hiburan yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta, Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta juga mendirikan satu buah panggung hiburan yang terletak di pintu masuk sektor silang barat daya atau dekat patung kuda.

"Jadi malam nanti pasti akan ramai pengunjung Monas. Kalau pengalaman kita tahun lalu itu jumlah pengunjung malam tahun baru 2018 itu sampai 300.000 lebih pengunjung. Prediksi kita malam nanti akan melebihi tahun lalu," ujarnya. (art)