Lebaran Hari Kedua, Sejumlah Tempat Wisata Jakarta Dipadati Pengunjung

Ocean Dream Samudera Ancol Taman Impian
Sumber :

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat arus lalu lintas di Ibu Kota pada lebaran hari kedua, Kamis 6  Juni 2019, di sejumlah titik mulai padat kendaraan. Berdasar pantauan pihaknya, masyarakat mulai bergerak ke sejumlah tempat wisata di Jakarta.

Kepadatan pengunjung terjadi di Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monas, hingga Kota Tua. Sebanyak 684 personel lalu lintas pun berjaga untuk penebalan pengamanan di objek wisata dan kawasan ring satu Jakarta.

“Hari ini terpantau mulai ramai," ucap Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi, Muhammad Nasir, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 6 Juni 2019.

Antrean terlihat pada titik persimpangan lampu merah. Walau ada kenaikan volume kendaraan dari hari lebaran pertama kemarin, namun menurutnya situasi lalu lintas masih lancar.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihak kepolisian juga mengantisipasi kemacetan pada tol jarak pendek arah Karawang dan Bandung. Kemudian juga Tol Dalam Kota menuju Bogor dan lain sebagainya.

Dari data kepolisian, beberapa daerah yang mengalami kemacetan yaitu Jalan Raya Lembang dan Jalan Raya Puncak akibat banyaknya masyarakat pergi ke tempat wisata. Selain itu, Tol Cikunir arah Cikampek juga mengalami kepadatan akibat adanya pertemuan kendataan dari Tol Dalam Kota dan Tol JORR.

Sementara itu, beberapa tempat wisata di kota lain, seperti Kalianda Purwokerto, Batu Raden, Malang dan lainnya, juga menjadi tujuan liburan warga.

Ketua Posko Harian Tingkat Nasional Angkutan Lebaran 2019, Gede Pasek Suardika, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna mengantisipasi kemacetan dengan pengaturan lalu lintas dan rekayasa lalu lintas. (ren)