Imbas Penutupan Jalan karena Sidang MK, Sekitar Monas Macet

Jalan sekitar MK ditutup karena ada sidang gugatan Pilpres 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Imbas penutupan jalan di kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat karena ada sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) pagi ini membuat sejumlah ruas mengalami kemacetan. Salah satunya di kawasan Jalan Medan Merdeka Timur.

Dari pantauan VIVA, Jumat 14 Juni 2019, sekitar pukul 07.00 WIB kemacetan sudah nampak. Kendaraan baik roda dua dan roda empat dilarang melintas menuju ke arah Jalan Medan Merdeka Utara karena penutupan jalan di sana.

Alhasil penumpukan kendaraan pun terjadi di sana. Kendaraan terpaksa diarahkan ke arah Sawah Besar.

Di kawasan Patung Kuda pun sudah nampak penumpukan kendaraan imbas penutupan jalan. Kendaraan yang hendak menuju ke Jalan Medan Merdeka Timur juga nampak tersendat di sana.

Jalan Medan Merdeka Utara nampak ditutup barier. Selain itu, nampak juga kawat berduri melintang di sana.

Gugatan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 dilayangkan tim pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Agenda sidang perdana hari ini dijadwalkan di Mahkamah Konstitusi mulai pukul 09.00 WIB.

Sebagai pemohon, tim Prabowo-Sandi sudah mengajukan perbaikan permohonan materi gugatan Salah satu poin yang dipersoalkan dan ditambahkan terkait status Ma'ruf Amin senagai Dewan Pengawas Syariah di Bank Mandiri Syariah dan BNI Syariah.

Terkait sidang perdana ini, pihak termohon yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) nuga akan hadir. Begitu pula pihak seperti Tim Hukum pasangan 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yang akan hadir dalam sidang pendahuluan. (ren)