Mabes Polri Telah Terima Surat Pemberitahuan Reuni 212

Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :

VIVA – Mabes Polri mengaku telah menerima surat pemberitahuan pelaksanaan Reuni 212 yang rencananya bakal digelar 2 Desember 2019 mendatang. Pihak Mabes Polri pun mengatakan akan meminta rekomendasi dari tingkat Polres hingga Polda untuk membuat rencana pengamanan.

"Rencana ada reuni 212 memang Mabes Polri sudah menerima surat pemberitahuan. Dan kemudian karena lokasi ada di Jakarta, dari Mabes Polri meminta rekomendasi mulai dari tingkat Polres hingga Polda," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 26 November 2019.

Kata Argo, karena lokasi kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Monumen Nasional atau Monas, maka Polres Metro Jakarta Pusat lah yang membuat rekomendasi. Kemudian dari tingkat Polres Metro Jakarta Pusat akan meningkat ke Polda Metro Jaya. Dan Polda Metro Jaya juga bakal mengirim rekomendasi ke bagian Intelkam Mabes Polri.

"Dari Intelkam nanti yang akan mengeluarkan pemberitahuannya," ujarnya.

Sebagai informasi, Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menyelenggarakan Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas, Jakarta Pusat. PA 212 mengklaim bahwa pihaknya telah mengantongi rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Perlu kita tambahkan bahwa Alhamdulillah proses dalam rangka mematangkan acara Reuni 212 nanti pertama tentang perizinan alhamdulillah pertama perlu kita informasikan Insyaallah semua berjalan dengan baik dan lancar karena rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta sudah kita dapatkan," kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, di Sekretariat DPP FPI, Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 21 November 2019.