Ramalan Cuaca DKI Jakarta dan Sekitarnya, Rabu 27 November 2019

Ilustrasi hujan guyur Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Cuaca DKI Jakarta pada pagi hari ini, Rabu 27 November 2019 diprakirakan cerah. Namun, kamu harus siap-siap kebasahan di malam hari.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, cuaca cerah berawan akan tampak di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Sementara, hujan lokal bakal terjadi di Kepulauan Seribu. Namun, pada siang hari kondisinya berubah menjadi berawan.

Kondisi langit berawan juga terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta lainnya. Khusus untuk Jakarta Barat, awan tetap akan ada hingga malam hari.

Langit di atas Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu pada malam hari nanti, diprediksi bakal cerah berawan.

BMKG mewanti-wanti warga DKI yang tinggal di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, karena pada malam hari akan turun hujan dengan intensitas sedang.

Warga diminta waspada akan munculnya hujan yang disertai kilat atau petir, serta angin kencang. Namun, durasinya tidak akan lama.

Suhu udara diramalkan bakal mencapai 34 derajat celcius pada siang hari, sementara di malam harinya turun menjadi 24 derajat celcius.

Hujan lokal juga akan terjadi di Tangerang pada siang hari. Sedangkan, wilayah Bekasi seharian bakal dihiasi dengan cuaca cerah berawan.