Prakiraan Cuaca DKI Jakarta dan Sekitarnya, Minggu 22 Desember 2019

Pengendara sepeda motor menggunakan mantel saat hujan di kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Libur akhir tahun telah tiba. Bagi kamu yang masih berkutat di Ibu Kota, ada baiknya menyimak ramalan cuaca pada hari ini, Minggu 22 Desember 2019, agar kegiatanmu tidak terganggu.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, cuaca di seluruh wilayah DKI pada pagi hari cenderung cerah.

Kondisi cerah berawan bakal tampak di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu akan diselimuti awan.

Memasuki siang hari, hanya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang kondisinya tidak berubah. Kamu yang ingin pergi memancing atau sekadar menikmati laut, bisa melakukannya dengan tenang.

Hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Sementara, Jakarta Selatan diramalkan terjadi hujan dengan intensitas lebat.

“Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada sore menjelang malam hari,” tulis BMKG.

Memasuki malam hari, hanya Jakarta Selatan yang bebas dari guyuran air. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan.

Suhu udara tertinggi diperkirakan mencapai 32 derajat celcius, sementara di malam hari turun menjadi 24 derajat celcius. Kelembapan udara ada di kisaran 70 hingga 100 persen.

Tangerang akan diguyur hujan ringan pada siang hari, sementara Bekasi diprakirakan bakal bebas dari guyuran air sepanjang hari.

Buat kamu yang akan berlibur ke Puncak, Jawa Barat, sediakan payung karena hujan diramalkan turun sepanjang hari.