Warga DKI Hari Ini Perlu Waspada

Hujan mengguyur Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Warga DKI yang akan beraktivitas pada hari ini, Sabtu 1 Februari 2020 perlu waspada. Sebab, hujan diprediksi akan mengguyur di beberapa wilayah.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, sebagian besar wilayah Jakarta akan basah mulai pagi hari.

Hujan dengan intensitas ringan akan turun di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu. Sementara, pada pagi hari langit di atas Jakarta Timur hanya berawan.

Memasuki siang hari, air hujan diramalkan bakal turun dengan intensitas sedang di Jakarta Selatan. Hujan ringan akan muncul di Jakarta Timur, sedangkan wilayah lainnya diprakirakan berawan.

Pada malam hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diramalkan berawan. Sementara, wilayah lainnya seperti Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu bakal hujan dengan skala lokal.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat, di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi menjelang siang, dan dini hari,” tulis BMKG.

Suhu udara tertinggi diprediksi ada di angka 32 derajat celsius, dan terendah 24 derajat celsius. Kelembapan ada di 85 hingga 95 persen.

Hujan juga disebut akan turun di wilayah Bekasi pada pagi dan siang hari. Sementara, kawasan Tangerang bakal dibasahi air dari langit pada malam hari.