Miris, Banjir di Bekasi Makan Korban Jiwa Termasuk Bocah Usia 9 Tahun

Banjir Bekasi.
Sumber :
  • Dani/VIVA.co.id

VIVA – Musibah banjir di wilayah Bekasi membawa tragedi. Banjir yang menerjang 12 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Jawa Barat sejak Minggu 23 Februari 2020 memakan korban jiwa. 

Tercatat empat warga dinyatakan meninggal dunia akibat banjir. Empat korban itu yakni, berinisial FA (25) warga Perum harapan Baru Bekasi Barat, dan MAA (15) warga Perum Harapan Baru Bekasi Barat. Kemudian F (51) warga Kampung Mulya Jaya Medan Satria, dan MJ (9) warga Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan.

"Korban jiwa empat orang meninggal dunia," ujar Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Budi Away Budiman, Rabu 26 Februari 2020.

Dilaporkan VIVAnews, MJ tewas setelah hanyut karena terseret arus selokan yang ada di belakang stadion Patriot Chandrabaga. Saat kejadian dia sedang asyik bermain bersama temannya. 

Banjir di Bekasi merendam kawasan pemukiman dengan ketinggian maksimal 1,5 meter di Kecamatan Medan, Bekasi Utara, Jati Asih, Bekasi Barat, Rawalumbu, Mustika Jaya, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Pondok Gede, Jatisampurna, Pondok Melati dan Bantargebang.

Budi memastikan penanganan tim di lapangan masih berlangsung dengan assessment dan evakuasi warga terdampak, dan memberi bantuan logistik makanan, dan kebutuhan di posko pengungsian.

"Kondisi saat ini, pematauan TMA (Tinggi Muka Air) masih berlangsung," terangnya.