Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 4 Maret 2020 | 15:42 WIB

Pemilihan Wagub DKI 23 Maret, Pertaruhan Gerindra versus PKS

Team VIVA »
Ezra Sihite
Fajar Ginanjar Mukti
Foto :
  • VIVA/Irwandi Arsyad
Paripurna DPRD DKI Jakarta. (Foto ilustrasi)

VIVA – Pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI akan dilaksanakan oleh panitia pemilihan (panlih) wagub pada Selasa, 23 Maret 2020.

Menurut Wakil Ketua Panlih wagub DKI Basri Baco, pemilihan akan dilakukan melalui sidang paripurna DPRD DKI.

Baca Juga

"Intinya, pemilihan akan kita lakukan pada tanggal 23 Maret 2020," ujar Basri usai rapat penetapan jadwal pemilihan wagub DKI di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu, 4 Maret 2020.

Basri menyampaikan, hingga 23 Maret 2020, panlih, akan memenuhi kelengkapan administrasi, seperti dokumen-dokumen persyaratan kedua calon wagub. Pemilihan wagub diikuti dua calon yaitu Ahmad Riza Patria dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), juga Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Terpopuler

"DPRD akan memberikan (berkas-berkas persyaratan kedua cawagub) kepada panlih, untuk kita teliti, untuk kita verifikasi," ujar Basri.

Basri juga mengemukakan, pada 23 Maret 2020, pemilihan dilakukan melalui sidang paripurna. Kedua calon wagub akan menyampaikan visi-misi. Mereka kemudian mengikuti tanya jawab dengan 106 anggota DPRD DKI. Pada akhirnya pemilihan diikuti para anggota DPRD.

"Sekaligus di hari yang sama, akan diadakan pemilihan wagub," ujar Basri.
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Koalisi Jokowi 'Gilas' Oposisi
TVONE NEWS - 7 bulan lalu
Terbaru