Korban Kecelakaan di Halte Layur Ternyata Anak Ngamen Ondel-ondel

Lokasi tewasnya anak ondel-ondel di Halte Layur Jakarta Timur
Sumber :
  • Donny Adhiyasa

VIVA – Korban tewas di jalur busway Jalan Pemuda tepatnya di depan Halte Layur pada Kamis malam, 12 Maret 2020 ternyata anak berusia 8 tahun. Ia tewas setelah ditabrak bus Transjakarta dengan rute Dukuh Atas-Pulo Gadung. 

Diberitakan sebelumnya oleh akun instagram @kontributorjakarta, tewasnya bocah tersebut karena melompat dari jembatan penyeberangan sehingga sempat dicurigai bunuh diri. Namun setelah redaksi ke lokasi kejadian, ternyata ia tertabrak bus Transjakarta.

Dari informasi yang dikumpulkan, kejadian berawal saat bocah ini bersama dua rekannya menyeberang tanpa melewati jembatan penyeberangan. Saat masuk jalur busway, saat itu melintas Transjakarta. Kejadian sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut saksi mata, Amay yang ditemui di lokasi, setelah peristiwa tersebut, dua rekan justru kabur.  Akibat kecelakaan ini, jalanan jalur Pulo Gadung arah Mal Arion sempat mengalami kepadatan.

Saat ini, jenazah bocah pengamen ondel-ondel tersebut telah dibawa ke rumah sakit. Jenazah anak pengamen ondel-ondel ini sempat lama didiamkan di lokasi karena tak ada yang berani mengangkat sebelum akhirnya datang petugas.

Sedangkan sopir bus Transjakarta saat ini tengah diamankan untuk dimintai keterangan. Sedangkan dari pihak pengelola bus Transjakarta di lokasi masih enggan memberikan komentar.