Korban Meninggal Akibat Corona di Bekasi Capai 5 Orang

Virus Corona
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jumlah korban meninggal akibat virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Bekasi menjadi lima orang. Dari lima korban meninggal, dua orang suspect, tiga orang yang dinyatakan positif.

"Iya benar totalnya sudah menjadi lima orang yang meninggal dunia," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, ketika di konfirmasi VIvanews, Selasa 24 Maret 2020.

Berdasarkan data yang dirilis dari Pikokabsi, bekasikab.go.id, dari lima orang yang meninggal itu di antaranya empat orang berjenis kelamin laki-laki. Satu orang lagi berjenis perempuan. Rata-rata usianya mulai dari 50 tahun sampai 59 tahun.

Selain itu dari data tersebut disebutkan juga orang yang positif COVID-19 sudah berjumlah 15 orang. Sebanyak 11 orang di antaranya masih dirawat, satu orang sembuh, dan tiga orang meninggal.

Total Orang dalam Pemantauan (ODP) mencapai 112 orang. Tapi 22 orang sudah selesai pemantauan, sisanya 90 orang masih pemantauan. Kemudian, pasien dalam pengawasan berjumlah 56 pasien. 49 orang di antaranya masih diawasi, 7 orang sudah selesai diawasi.

Alamsyah menambahkan, lima orang meninggal itu adalah angka komulatif. Dari awal virus mewabah di Kabupaten Bekasi sampai dengan Senin 23 Maret 2020. "Termasuk yang meninggal di Cianjur," tuturnya.